Laman

Selasa, 22 Mei 2012

All About Siwon Super Junior

PROFIL SIWON 

Birth Name : Choi Si-won  ( 최시원 )
Stage Name : Siwon ( 시원 )
Nickname : Simba, Siwon-Horse, Prince, Bodyguard, Mr. Gentelman
Position : Sub-Vocal
D.O.B : 1986, April 7th
Religion: Christian
Height, weight: 183 cm, 65kg
Blood type: B
Zodiak :Aries
Genres : K-pop, mandopop, dance, hip-hop, R&B
Ability : Dancing, Modelling, Acting, playing drum, piano, guitar, Taekwondo (Siwon is youngest in Korean holding fourth rank in the black belt), Mandarin Chinese language 
Voice Type : Baritone
Labels : SM Entertainment (South korea) Avex Group (Japan)
Associated acts : SM Town, Super Junior, Super Junior M
Twitter @SIWON407
Education : Hyun Dae High School (2006), Inha University (Jurusan: Fisika)

FAKTA FAKTA SIWON 

  1. Arti Nama Siwon : Kesempurnaan dan kebaikan, semangat, berpengetahuan, indah dan suci.
  2. Siwon mengikuti audisi SM Entertainment pada tahun 2003, saat usianya 16 tahun secara diam-diam bersama dengan beberapa temannya. Hal ini dilakukan karena ayah Siwon lebih senang jika siwon meneruskan usahanya dibandingkan dengan  menjadi seorang entertainer.
  3. Siwon butuh waktu 3 tahun untuk mendapat izin dari ayahnya agar dia bisa berkarir sebagai artis, karena ayahnya sangat menginginkan anaknya sebagai pengusaha, untung sekarang udah diizinin.
  4.  Siwon menguasai bahasa Korea, Inggris, dan Mandarin
  5. Kebiasaan Siwon tiap pagi adalah : Makan waffle dan minum black coffee sambil baca koran yang memakai bahasa inggris, lalu mendengarkan musik jazz dan tiba tiba bilang “someday”. :-)
  6. Siwon sangat suka main basket dan taekwondo.
  7. Siwon paling deket sama ibunya. Kalau ada masalah apa-apa oppa langsung cerita keibunya. Kalo gak salah ibunya itu seorang diplomat.
  8. Waktu SMA, oppa pernah ke-gap sama ayahnya waktu kerja sambilan di pom bensin, saat ayahnya Siwon ingin membeli bahan bakar untuk mobilnya, kebetulan Siwon lha yang melayani ayahnya. Dan dimarahin habis-habisan sama ayahnya karena ketahuan kerja di pom bensin. padahal ayahnya termasuk kolongmerat dikorea. *Poor Siwon Oppa
  9. Siwon adalah anak pertama dari bersaudara. Adik perempuannya bernama Choi Jiwon.
  10. Tipe cewe Idolan Siwon: pertama harus seiman *kristen. Rambutnya indah, panjang, dan ikal. Memiliki mata yang indah. Dan cewek anggun serta elegant Katanya sihh tipe yang paling mendekatai adalah Yoona "SNSD" dan Ariel Lin "penyanyi taiwan". *yahhh aku jauh banget dari tipe ideal nya,, abaikan.
  11. Di acara SGBC, Siwon pernah di temabk sama model cantik, tapi oppa cuma bales dengan senyuman.#Kasian tuh cewe,, hehehe
  12. Dulu Siwon sempet ditawarin buat masuk ke DBSK, bukan ke SJ tetapi dia lebih memilih SJ. #wahh..kayanya udah sehati gitu..heheh
  13. Siwon memiliki bentuk tubuh yang six pack harus melalui 4 tahun berlatih dengan pelatih khusus di klub fitness yang sering oppa datengin. *ternyata gak mudah memiliki tubuh yang atletis.
  14. Siwon juga dikenal orang yang ramah dan lucu, dia sering banget ngikutin cara bicaranya Andre Kim (designer baju)yang ngebass, makanya dia sering dipanggil Andre Choi, FYI Siwon pernah jadi model untuk baju-baju buatan Andre Kim lohh.
  15. Siwon sangat dekat dengan Choi Soo Young Girls’ Generation, karena memiliki kesamaan nama dan ulang tahun yang sama. mereka sering dianggap sebagai sepasang kekasih. *wahhhh
  16. Siwon adalah member SUJU yang paling tampan, menurut para member lainnya dan para penggemar.
  17. Siwon merupakan orang yang cukup disegani di Korea, karena siwon tampan, kaya, pintar, terkenal. *yaiyalah disegani. 
  18. Siwon adalah anak pertama pemilik Hyundai Departement Store (HDS) yang merupakan mal terbesar ke-2 di korea. Selain itu, ayanya juga merupakan CEO dari Medience Boryung, sebuah perusahaan yang memproduksi banrang kebutuhan bayi. Dan ayahnya juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di Jepang.*Gile kaya amatt.. 
  19.  Account Twitter Siwon dibuat pada 23 Maret 2010
  20. Siwon adalah selebriti Korea pertama yang melampaui 1 juta followers di Twitter, dan semakin lama semakin bertambah bahkan tiap per jamnya.
  21. Selain dekat sama Heenim, Siwon juga deket sama Hangeng, soalnya Siwon bisa berbahasa mandarin, Siwon mempunyai jadwal sendiri untuk Hangeng, tiap malam pasti Siwon ga akan lupa buat telpon Hangeng hanya untuk menanyakan kabarnya.
  22. Siwon dikenal sebagai gesture-man, karena jika siwonie ngomong selalu menggerakan tangannya, dia menganggap menggerakan tangan saat berbicara itu bentuk kesopanan dan menghargai lawan yang dia ajak bicara.
  23. Saat trainee Siwon dan Hyoyeon pernah dikirim bersama ke China untuk bekajar bahasa mandarin.
  24. Siwon gak tahan sama makanan pedas. Kalau makan pedas pasti langsung keringetan
  25. Siwon adalah pemegang sabuk hitam taekwondo.dan dia juga suka main drum.
  26. Siwon terobsesi jadi koki, tapi setiap bikin masakan buat orang lain pasti rasanya engga enak. Tapi kalau untuk dirinya sendiri malah enak. *hahaha aneh tapi sama si kaya aku..heheh
  27. Kalau kata Leeteuk, leader Suju, member yang paling engga cocok masuk SuJu adalah Siwon karena dia terlalu sempura. *wahhh ampe segitunya
  28. Siwon Merupakan orang yang religius, dia sering bilang kalau Tuhan itu baik dan berharap agar Heechul yang atheis dapat sadar akan hal itu.
  29. Siwon juga mempunyai hobbi motret. dan pernah waktu ada fans yang motret SuJu, Siwon malah balik motret fans-fansnya.
  30. Siwon dikenal sebagai gesture-man, karena jika siwonie ngomong selalu menggerakan tangannya, dia menganggap menggerakan tangan saat berbicara itu bentuk kesopanan dan menghargai lawan yang dia ajak bicara.
  31. Saat mengadakan konferensi pers di Seoul SS4, Leeteuk berkata “8 dari 10 bungan disini adalah untuk Siwon” lalu Shindong dan Kyuhyun menambahkan “sepertinya ini adalah konser Siwon sendiri, bukan konser Super Junior". *hahaha kyuhyun oppa sepertinya iri,, :)
  32. Siwon merupakan anggota SuJu yang religious. Terbukti pada saat gempa di China, oppa dipergoki sedang berdoa secara khusyuk dengan air mata yang berlinang.
  33. Di SuJu, Siwon dipanggil Prince Thai karena dia paling ngetop di Thailand. Dia juga dijuluki kuda karena tubuhnya yang bagus dan larinya cepat.
  34. Siwon satu-satunya member SJ yang tidak tinggal di dorm, melainkan tinggal dirumah orang tuanya, karena jarak dari dorm SJ ke rumah orang tua Siwon itu deka.
  35. Waktu diacara MBC Delicous TV, Eunhyuk bilang. kalau dia mau ngenalin kakanya (Lee Sora) ke Siwon. karena fisik dan kepribadian Siwon yang mendekati sempurna udah baik, gantleman, sopan, dan kaya pula. Eunhyuk yakin kehidupan kakaknya bakalan terjamin kalo sama Siwon. 
  36. Siwon oppa disebut cowok paling sporty di Super Junior. Tapi dia selalu punya kebiasaan tiap kali ngomong, yaitu: gesture! Alias gerak-gerik tubuh. Bahkan dia dijuluki The King Of Gestures di Super Junior Exploring Human Body!
  37. Dulu pernah Donghae pernah ngirim e-mail ke manajemen, dan lupa mencantumkan nama Siwon. Dan nggak sengaja Siwon ngeliat email itu.Malamya, Siwon bicara 4 mata sama Donghae dan bilang   ”Kayaknya aku mau keluardari Super Junior”. Donghae oppa yang kaget njawab,”Kenapa? Apa ada yang salah?”. Siwon oppa jawab,”Saya sedih kamu tidak memasukkan nama saya dalam surat kamu.”. Itulah, akhirnya Donghae oppa nulis di album mereka tentang permintaan maafnya ke Siwon Oppa "Siwon saya sayng kamu, maafkan atas kesalahan saya"
  38. Kalo kata siwon di suju yg paling menakutkan itu YESUNG, karena, yesung suka megangin bibir Shiwon, abis kata yesung bibir Shiwon itu seksi dan panjang …. Katanya bibir shiwon itu yang paling mempesona!*wahhhh ada ada aja nihh..
  39. Meskipun pada awalnya dilatih untuk menjadi seorang penyanyi, siwon telah membuat banyak penampilan di drama. Dia membuat penampilan drama resmi pertama di KBS’s 18 vs 29 tahun 2005, memainkan peran mud Kang Bo-nam. Ia kemudian bergabung dengan para pemeran untuk drama Korea mini-seri spring Waltz tahun 2006. peran utama siwon adalah dalam mini-drama, Legend Dang Hyang (향단전), dirilis pada September 2007
  40.  Siwon jg pernah membintangi film laga kaloborasi dr Jepang-Hongkong-Korsel bersama Andy lau yg berjudul a battle of with dan dan dirilis di Cina dan Hong Kong pada November 23, 2006. siwon telah mempromosikan film ini di Cina dengan tur singkat empat kota pada akhir November. disini siwon berperan sebagai pangeran mudah lho..tapi akhrnya siwonnya mati.. *Kasiann
  41. Swkali waktu, Siwon jalan sama Eunhyuk. Ketika ada orang lewat, dengan sopan Siwon minggir sedikit untuk memberi jalan. Saking besar badannya, dia malah nyenggol Eunhyuk hingga temannya itu jatuh ke got yang ada di pinggir jalan. *kasiannn ampe jatoh tuh eunhyuk,,heheh

FILM  

  1. Tahun 2006 : A Battle Of Wits : Sebagai Prince Liang Shi
  2. Tahun 2007 : Attack on the pin-up boy : Sebagai Choi Si-Won ketua osis
  3. Tahun 2010 : Super Show 3 3D  


DRAMA

  1. Precious Family 
  2. 18 vs 29 : Sebagai Kang Bong Man
  3. Spring Waltz : Sebagai Park Song-Woo
  4. Mysteri 6 
  5. Super Junior Mini-Drama
  6. Legend of Hyang-dan : sebagai Lee mong-ryon
  7. Stage of Youth : Sebagai Shiyuan
  8. Oh! My Lady : sebagai Sung Min-Woo
  9. Athena : sebagai Kim Jun-Ho
  10. Poseidon : Sebagai Kim Shin-Woo
  11. Skip Beat : Dun Helian

Mianhe aku cuma bisa kasih info segini doang,, sebenernya banyak siii tapi gak semuanya aku tulis..hehehe
dan gamsahamnida buat semua sumberr,,

Credit : http://koreaaddictsindo.wordpress.com/2011/02/22/all-about-siwon-super-junior/
http://www.wattpad.com/1654922-all-about-super-junior-fakta-fakta-siwon#!p=1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar